Analisis Tingkat Pengetahuan Masyarakat Terhadap Brand Image Dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh

Dewi Rani, Ivon Jalil

Abstract


Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan masyarakat terhadap brand image dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh dan bagaimana pandapat masyarakat tentang nama PT Jamsostek yang berganti nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Adapun metode yang dipakai ialah kualitatif. Penelitian ini memakai metode kualitatif karena setiap pendapat dari orang-orang pasti berbeda-beda. Teknik utama dalam mengumpulkan data yaitu wawancara mendalam. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pengetahuan masyarakat terhadap Brand Image dari kantor BPJS Ketenagakerjaan yang belum diketahui oleh banyak masyarakat yang ada di kompleks perumahan Crs desa Leuhan, masyarakat di kompleks perumahan Crs lebih mengenal PT Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja). Sedangkan masyarakat yang sudah menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan sudah mengenal BPJS Ketenagakerjaan sejak berubah nama pada tanggal 1 Januari 2014, yaitu dari PT Jamsostek (Persero) berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan.Kata kunci: Brand Image, Masyarakat, Pengetahuan,BPJS Ketenagakerjaan.

Full Text:

PDF

References


Kotlerdan Armstrong. 2001.Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotlerdan Armstrong. 2007. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks

Kotlerdan Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kotlerdan Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kotlerdan Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga, Edisi 1

Nadia Jchad. 2017. Rebranding BPJS KetenagakerjaanPada PT. JamsostekPersero. Jawa Barat.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.

Sulastomo. (2011). Sistem Jaminan Sosial Nasional. PT Kompas media Nusantara.




DOI: https://doi.org/10.35308/jimetera.v2i2.5103

Refbacks

  • There are currently no refbacks.