Editorial Policies

Focus and Scope

Jurmakemas adalah jurnal ilmiah mahasiswa yang berfokus pada isu-isu yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, seperti (tetapi tidak terbatas pada) layanan dan kebijakan kesehatan, lingkungan dan sanitasi, lingkungan dan perilaku sosial, epidemiologi dan biostatistik, praktik kesehatan masyarakat, kesehatan kerja, anak dan persalinan, dan nutrisi. Penelitian mutidisiplin terkait dengan kesehatan masyarakat dan pengobatan juga diterima

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel penelitian yang diserahkan ke Jurmakemas akan dilakukan double-blind peer-review; dua peninjau akan ditugaskan untuk mengevaluasi naskah anonim. Artikel penelitian yang diterima akan tersedia online setelah proses tinjauan sejawat jurnal. Bahasa yang digunakan dalam jurnal ini adalah Bahasa Inggris atau Indonesia. Tinjauan sejawat dirancang untuk menilai validitas, kualitas, dan seringkali keaslian artikel untuk publikasi. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga integritas sains dengan menyaring artikel yang tidak valid atau berkualitas buruk. Dari sudut pandang penerbit, peer review berfungsi sebagai filter konten, mengarahkan artikel berkualitas lebih baik ke jurnal berkualitas lebih baik sehingga menciptakan brand jurnal. Menjalankan artikel melalui proses peer review menambah nilai bagi mereka. Karena alasan ini, penerbit perlu memastikan bahwa penilaian sejawat efektif.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.