ANALISIS PEMASARAN ONLINE APLIKASI META BUSINESS SUITE SEBAGAI TEKNOLOGI META

Saiful Amri, Nurul Fahmi

Abstract


Meta Business Suite merupakan aplikasi pemasaran online di era digital yang banyak diminati oleh pelaku usaha yang bergerak di bidang e-commers. Aplikasi Meta Business Suite memiliki fitur yang dapat diakses secara gartis, selain itu Meta Business Suite memusatkan penggunanya pada Facebook dan Instagram untuk menjangkau konsumen dalam berbisnis, sehingga Meta Business Suite dapat menghemat waktu pembisnis, menjalin hubungan dengan banyak orang, dan mendapatkan hasil bisnis yang lebih baik. Meta Business Suite dapat diakses dengan menggunakan Personal Computer (PC) dan juga menggunakan Smartphone, kemudahan ini dapat mewujudkan pebisnis mengelola bisnisnya dalam penjualan produk menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsep aplikasi pemasaran online yakni; Meta Business Suite di era digitalisasi dengan dukungan teknologi digital yang saat ini berkembang pesat serta menjabarkan manfaat  yang dapat dihasilkan dari penggugunaan aplikasi Meta Business Suite  dalam menjangkau konsumen. yakni; Konsep pemasaran yang ditawarkan berbasis online yang berfokus pada penjualan produk, Membangun Brand Awareness Secara Online, Jangkuan Lebih Banyak Pelanggan, Menjual Lebih Banyak Produk, dan memiliki Teknologi Meta.


Full Text:

PDF

References


Asropudin. (2013). Kamus Teknologi Infromasi Komunikasi. Bandung: CV Titian Ilmu

Bala, D. M., & Verma, D. (2018). A Critical Review of Digital Marketing. International Journal of Management, IT & Engineering.

Hasan, A (2013). Marketing dan Kasus-kasu Pilihan. CAPS (Center for Academic Publishing Service) Yogyakarta

Herwanto, A. & Anggraini, M 2020. (Globalisasi, Revolusi Digital dan Lokalita: Dinamika Internasional dan Domestik di Era Borderless World) LPPM Press UPN “Veteran” Yogyakarta

LEAVY, P. (2017). Research Design: Quantitative, Qualitative, Mixed Methods, Arts-Based, and Community-Based Participatory Research Approaches.

Mangkunegara, Prabu Anwar. 2002. Perilaku Konsumen. Edisi Revisi. Cetakan Kedua. PT. Refika .Aditama Bandung.

Phillips, E. (2015). Retailers scale up online sales distribution networks. The Wall Street Journal.

Sonnenber, A. (2022). How to Use Meta Business Suite. https://www.socialmediaexaminer.com/how-to-use-meta-business-suite/ di Akses 08 Oktober 2022.

Turban E., King D., Lee J., Warkentin M. and Chung H.M. (2002). Electronic Commerce 2002 – A Managerial Perspective (Second edition). New York: Prentice Hall.

Van Ark, B., Erumban, A., Corrado, C., & Levanon, G. (2016). Navigating the new digital economy: driving digital growth and productivity from installation to deployment.

Winardi dan Suparwarman. 2003. Perilaku Konsumen. Penerbit PT. Bumi Aksara. Jakarta.

Yang, M. Ren, Y. & Adomavicius, G. (2019). Understanding user-generated content and customer engagement on Facebook business pages. Information Systems Research.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JIMSI: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi
p-ISSN:  I  e-ISSN: 2807-7989  DOI: 10.35308
Jl. Alue Peunyareng, Ujong Tanoh Darat, Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681, Indonesia
(0655) 7110535 l +62 813-7013-1712
License Creative Commons is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License