Strategi Meningkatkan Frekuensi Rata Rata Pada Instagram Advertising Kopi Anjis

Aria Dimas Pramudya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk meningkatkan frekuensi rata rata pada sebuah iklan di instagram advertising. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, melakukan wawancara dan mendapatkan data dari insight instagram advertising. Data yang diperoleh dipenelitian ini diolah dengan sejumlah metode analisis yaitu analisis Internal Based Resources, VRIN, dan analisis SWOT. Kemudian penulis melakukan analisis yang pada akhirnys mengusulkan strategi meningkatkan frekuensi rata rata iklan. Usulan strategi itu adalah “Optimalisasi instagram advertising dengan menggunakan jasa endorsement


Full Text:

PDF

References


- Adyas, D., & Khairani, A. (2019). Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan TV Tokopedia. JRB-Jurnal Riset Bisnis, 2(2), 95–101. https://doi.org/10.35592/jrb.v2i2.402

- Ardhi, N. (2011). Mempengaruhi Efektivitas Iklan Televisi Axis " Penjual Gorengan " Skripsi.

- Barrimi, M., Aalouane, R., Aarab, C., Hafidi, H., Baybay, H., Soughi, M., Tachfouti, N., Nejjari, C., Mernissi, F. Z., Rammouz, I., & McKenzie, R. B. (2013). 済無No Title No Title. Encephale, 53(1), 59–65. http://dx.doi.org/10.1016/j.encep.2012.03.001

- Bendle, N., Ferris, P., Pfeifer, P., & Reibstein, D. (2016). Marketing Metrics The Manager’s Guide to Measuring Marketing Performance. In Upper Saddle River, New Jersey : Pearson, 2016.

- Daya, P., Iklan, T., Citra, D. A. N., Terhadap, P., & Lapian, S. L. H. V. J. (2018). Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Citra Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Chitato Chips Pada Mahasiswa Feb Unsrat. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(2). https://doi.org/10.35794/emba.v6i2.20026

- Iskandar, A. (2019). Analisis Strategi Keunggulan Bersaing (Competitive Advantage) pada Balai Diklat Keuangan Makassar. Transparansi : Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi, 2(2), 164–178. https://doi.org/10.31334/transparansi.v2i2.641

- Miraza, Z., & Hafas, H. R. (2016). Dampak Sumber Daya VRIN terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja (Studi pada UKM di Medan). Jurnal Manajemen Dan Organisasi, 6(2), 91. https://doi.org/10.29244/jmo.v6i2.12241

- Sufa, F., & Munas, B. (2012). Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Televisi Mie Sedap. Diponegoro Journal of Management, 1(1), 1–8.

- Jefkins, Frank. 1998.”Periklanan”, Jakarta: Erlangga

- Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.

- Boyd, Walker, Larreche.2000. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global Edisi 2 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

- Cannon, Joseph P., William D. Perreault Jr. dan Jerome McCarthy. 2008. Alih Bahasa : Diana Angelica dan Ria Cahyani. Dasar-Dasar Pemasaran : Pendekatan Manajerial Global. Buku 2. Edisi 16. Salemba Empat. Jakarta.

- Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran Jilid 2. Jakarta: PT. Prenhalindo

- Wind, Yoram, & Thomas Robertson. (1983). Marketing Strategy: New Directions for Theory and Research. Journal of Marketing, 47 (2), 12-26.

- Sugiono, D. (2010) Metode penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, penerbit Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.35308/jbkan.v5i2.3801

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen (JBKSM)

Editorial Office

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar

 Jl. Alue Peunyareng, Ujong Tanoh Darat, Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681, Indonesia

 jbksm@utu.ac.id

+6282165076974  l  +6285277182682

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.