PENGARUH LABEL HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN (STUDI LITERATUR REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN)

Hikma Dillahi, Rahmadani Hidayat, Nina nirwana, Rinda Ayu Ningsih

Abstract


This literature article discusses halal labels and brand image, the purpose of this study is to determine the variables of Brand Image and Halal Labeling that influence Purchase Intention. The writing method is a literature review which is a library research method that comes from online media such as Google Scholar, Mendelay, and other online media. Previous and related research helps support theories and phenomena regarding the relationship and effects between variables. The results of this literature study are as follows: 1). Brand Image influences Purchase Intention 2) Halal Labeling influences Purchase Intention

 

Keywords: Halal Label, Brand Image and Purchase Interest


Full Text:

PDF

References


Abdul Kohar Septyadi, M., Salamah, M., & Nujiyatillah, S. (2022). Literature Review Keputusan Pembelian Dan Minat Beli Konsumen Pada Smartphone: Harga Dan Promosi. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 301–313. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1.876

Afiqah Luthfatul, & Ahmad Afandi. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Penggunaan Label Halal Serta BPOM Terhadap Minat Beli Skincare Wardah (Studi Kasus pada Mahasiswa di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Syarikat: Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah, 6(2), 336–347. https://doi.org/10.25299/syarikat.2023.vol6(2).14300

Amelia, S. M., Ainun Nisya, S. M., & Muzdalifah, L. (2023). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, DanCountry of Origin Terhadap Minat BeliKonsumen. Journal of Creative Student Research (JCSR), 1(1), 143–162.

Aptaguna, A., & Pitaloka, E. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. Widyakala Journal, 3(2012), 49. https://doi.org/10.36262/widyakala.v3i0.24

Arista, D. E., & Astuti, S. R. T. (2019). Analisis Pengaruh Iklan, Desain Produk, dan Citra Merek terhadap Selera Konsumen. Jurnal Ilmiah Riset, 13(1), 37–45.

Azkia Rahma Pradinda, & Nurfahmiyati. (2023). Pengaruh Label Halal dan Tingkat Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Kosmetik Pixy. Jurnal Riset Ilmu Ekonomi Dan Bisnis, 101–110. https://doi.org/10.29313/jrieb.v3i2.2857

Bayu, D. K., Ningsih, G. M., & Windiana, L. (2020). The Effect of Halal Labeling, Brands, and Prices on Purchasing Decisions to the Chatime Drinks. Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian, 16(3), 239–256.

Chen, S. (2022). Pengaruh Influencer Kecantikan Dan Citra Merek Terhadap Minat Membeli. Jurnal Keuangan Dan Bisnis, 20(2), 18–32. https://doi.org/10.32524/jkb.v20i2.582

Chusniartiningsih, E., & Andjarwati, A. L. (2019). Pengaruh Kesadaran Merek Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Teh Pucuk Harum Wilayah Surabaya Utara). Jurnal Ilmu Manajemen, 7(1), 85–95.

Damanik, S. W. H., & Purba, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Iklan terhadap Minat Beli Konsumen Produk Bedak Tabita Skincare. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 4(2), 335. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v4i2.158

Dyah Kusumawati, S. (2020). PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE SAAT PANDEMI COVID-19 PADA MASYARAKAT MILLENIA DI JAWA TENGAH Dyah. Kaos GL Dergisi, 8(75), 147–154. https://doi.org/10.1016/j.jnc.2020.125798%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.smr.2020.02.002%0Ahttp://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/810049%0Ahttp://doi.wiley.com/10.1002/anie.197505391%0Ahttp://www.sciencedirect.com/science/article/pii/B9780857090409500205%0Ahttp:

Edi Wibowo, D., & Diah Madusari, B. (2018). Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Konsumen Muslim Terhadap Produk Makanan di Kota Pekalongan. Indonesia Journal of Halal, 1(1), 73. https://doi.org/10.14710/halal.v1i1.3400

Effriena Brilliany, & Anton P.W. Nomleni. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Scarlett. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 72–77. https://doi.org/10.55606/jurima.v2i1.153

Eltrisa Harahap, O., & Herawati Limbong, C. (2022). Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Life Style Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Kecantikan Ms Glow (Studi Kasus Pada Toko Daya Farma) Dengan Brand Name Sebagai Variabel Intervening. Online) Journal of Educational and Language Research, 1(12), 2807–2937. http://bajangjournal.com/index.php/JOEL

Era Susanti, Nilam Sari, K. A. (2020). Era Susanti, Nilam Sari, K. A. (2020).Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Kemasan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam). Translitera : Jurnal Kajian Komunikasi Dan Studi Media, 9(2), 1–11. https://doi.org/10.35457/translitera.v9i2.945

Faradilla, M. A., & Andarini, S. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Produk Maybelline New York Melalui Sikap pada Iklan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB, 12(1), 97–104. www.fda.gov,2016

Fauzan, A., & Rohman, A. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Kawasaki. Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis & Manajemen, 9(2), 104–113. https://doi.org/10.37932/j.e.v9i2.56

Fauziah, N., & Aziz Mubarok, D. A. (2019). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli : Studi Pada Produk Kecantikan. Image : Jurnal Riset Manajemen, 8(1), 37–44. https://doi.org/10.17509/image.v8i1.22686

Feny, W. R., & Sutedjo, B. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli (Studi Pada Konsumen Skincare MS Glow Beautyhome di Demak). SEIKO : Journal of Management & Business, 5(1), 168–181.

Fernos, J., & Ayadi, A. S. (2023). Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen pada toko donat madu lapai. Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu …, 3, 593–604. https://www.valuasi.lppmbinabangsa.id/index.php/home/article/view/208%0Ahttps://www.valuasi.lppmbinabangsa.id/index.php/home/article/download/208/152

Ginting, S. U., & Khoiri, M. (2023). Pengaruh Iklan, Beauty Vlogger dan Labelisasi Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Kecantika Wardah di Kota Batam. Journal of Management & Business, 6(2), 218–224. https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/seiko/article/view/5106

Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmu Dan Riset …, 4(3), 415–424. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/2605

Hidayatullah, M. S. (2020). Sertifikasi dan Labelisasi Halal Pada Makanan dalam Perspektif Hukum Islam (Perspektif Ayat Ahkam). YUDISIA : Jurnal Pemikiran Hukum Dan Hukum Islam, 11(2), 251. https://doi.org/10.21043/yudisia.v11i2.8620

Irawan, M. R. N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pt. Satria Nusantara Jaya. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 5(2), 140. https://doi.org/10.30737/ekonika.v5i2.1097

Ismunandar, M. & I. H. (2020). PENGARUH LABELISASI HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UMKM DI KOTA BIMA. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(3), 1–4.

Japarianto, E., & Adelia, S. (2020). Pengaruh Tampilan Web Dan Harga Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Intervening Variable Pada E-Commerce Shopee. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14(1), 35–43. https://doi.org/10.9744/pemasaran.14.1.35-43

Kalangi, V. A. . M. J. A. F., & Mukuan, D. D. S. (2018). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Android di Gerai IT Center Manado. Tahun, 6(4), 54–61.

Kamaluddin, M. (2018). PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE BIMA). 3(2), 91–102.

Kamilah, G., & Wahyuati, A. (2017). Pengaruh labelisasi halal dan brand image terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 6.

Khopipah, B. N. (n.d.). PRODUK KOSMETIK SOMETHINC ( STUDI KASUS PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS ISLAM. 8(1).

Khotimah, K., Wahono, B., & Bastomi, M. (2023). Pengaruh Inovasi Produk, Label Halal Dan Label Bpom Terhadap Minat Beli Kosmetik Maybelline (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang). E – Jurnal Riset Manajemen, 12(2), 1288–1299.

Kolopita, D. A., & Soegoto, A. S. (2015). Analisis Atribut Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Mobil Suzuki Ertiga di Kota Manado. Jurnal EMBA, 3(2), 12–24.

Kurniaputri, M. R. (2020). Brand Equity dan Labelisasi Halal dalam Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Produk Lifebuoy. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(3), 450. https://doi.org/10.29040/jiei.v6i3.1200

Laksono, A. W., & Suryadi, N. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, Dan Kualitas Merek Terhadap Loyalitas Merek Pada Pelanggan Geprek Bensu Di Kota Malang. Holistic Journal of Management Research, 3(1), 8–16. https://doi.org/10.33019/hjmr.v3i1.1804

Lestari, D. A., & Nurhadi, N. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Merek Produk Kosmetik Wardah di Surabaya Selatan. Jurnal Menara Ekonomi : Penelitian Dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 7(2), 22–30. https://doi.org/10.31869/me.v7i2.2714

Lita Eka Cahyani Putri, S. N. F. (2022). PENGARUH BRAND AMBASADOR DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP MINAT BELI PADA PENGGUNA SKINCARE POND’S Lita. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 11(1), 1–14. http://scioteca.caf.com/bitstream/handle/123456789/1091/RED2017-Eng-8ene.pdf?sequence=12&isAllowed=y%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.regsciurbeco.2008.06.005%0Ahttps://www.researchgate.net/publication/305320484_SISTEM_PEMBETUNGAN_TERPUSAT_STRATEGI_MELESTARI

Maimun Ahmad, Tinneke M Tumbel, J. a. f. K. (2016). PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK ORIFLAME DI KOTA MANADO. 1–23.

Mardikaningsih, R., & Sinambela, E. A. (2016). Peranan Komunikasi Pemasaran, Citra Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Kesetiaan Merek. Jurnal Ilmu Manajemen, 2(1), 33–38.

Martha Ng, E. S. (2021). INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE, HALAL LABELIZATION AND CELEBRITY ENDORSER ON PURCHASE INTENTION OF SOMETHINC SKINCARE (CASE STUDY IN PEKANBARU COMMUNITY). Jurnal Ilmiah Manajemen, 9 No. 4(4), 439–450.

Mayeli, N. K., Salean, D. Y., Dhae, Y. K. I. I. D., Foenay, C., Fakultas, M., Dan, E., Univeristas, B., Cendana, N., Halal, L., Fakultas, M., Dan, E., Univeristas, B., Cendana, N., Program, M., Manajemen, S., Ekonomi, F., Bisnis, D., Nusa, U., Halal, L., & Beli, M. (2015). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS. 705–713.

Melinda, V., Artina, N., & Lestari, R. B. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Brand Ambassador, Dan Word Of Mouth (Wom) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Skincare Nature Republic Di Kota Palembang. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, 3(1), 111–121. https://doi.org/10.35957/prmm.v3i1.1661

Mubarok, D. A. A. (2016). Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Konsumen Mahasiswa Kelas Reguler Sore STIE INABA Bandung). Jurnal Indonesia Membangun, 3(1), 61–76.

Mundir, A., Nizar, M., Mustaqimah, A. R., & Faujiah, A. (2021). Pengaruh Iklan, Brand Image Dan Labelisasi Halal Terhadap Minat Beli Santriwati Pada Produk Kecantikan Kosmetik Wardah Menurut Presfpektif Ekonomi Islam Di Asrama I Pondok Pesantren Ngalah Purwosari Pasuruan. EKOSIANA: Jurnal Ekonomi Syari’ah, 8(2), 2–28. http://http//ejournal.stainim.ac.id/index.php/ekosiana

Novia Roudhlotul Janah, E. S. (2021). The effect of brand image and electronic word of mouth on the interests of buying beauty products wardah. Journal of Economic, Business and Accounting, e-ISSN : 2597-5234, 4(2), 690–697.

Novrita Dewi Yanti, D. (2021). Analisis Pengaruh Labelisasi Halal dan Digital Selling Terhadap Minat Beli Kosmetik Halal. Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 5(1), 1–21. https://doi.org/10.30868/ad.v5i01.1144

Paramita, A., Hapzi Ali, & Fransiskus Dwikoco. (2022). Model Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Konsumen: Analisis Labelisasi Halal terhadap Kualitas Produk (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Bekasi). Jurnal Ilmu Multidisplin, 1(3), 554–570. https://doi.org/10.38035/jim.v1i3.65

Prakarsa, S. (2021). Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen di Optic Sun’s. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 5(1), 1. https://doi.org/10.24912/jmbk.v5i1.10180

Puspita, C. M., & Budiatmo, A. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Rocket Chicken Wolter Monginsidi Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9(3), 268–275. https://doi.org/10.14710/jiab.2020.28079

Putra, A. S. (2018). PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN KEPERCAYAAN MEREK (BRAND TRUST) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Konsumen Smartphone Lenovo di DIY). Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia, 05(2), 252–260.

Putra, R. (2021). Determinasi Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 2(4), 516–524. https://doi.org/10.31933/jemsi.v2i4.461

Putri, J. A., & Syahputra. (2023). The Influence Of Celebrity Endorser, Advertising, And Brand Image On Purchase Intention Of Beauty Products In Bandung. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(3), 3399–3409. http://journal.yrpipku.com/index.php/msej

Rahma, Y. P., & Setiawan, M. B. (2022). PENGARUH BRAND AMBASSADOR, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUNSCREEN AZARINE. Eqien - Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 11(04). https://doi.org/10.34308/eqien.v11i04.1358

Rahman, A., Widarko, A., & Farida, E. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi Terhadap Minat Beli Iphone(Studi Pada Mahasiswa Di Kota Malang). E - Jurnal Riset Manajemen, 12(1), 775–784.

Ramlawati, R., & Lusyana, E. (2020). Pengaruh Celebrity Endorsement Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Wardah Pada Mahasiswi Hpmm Cabang Maiwa Di Makassar. Jurnal Manajemen & Organisasi Review (Manor), 2(1), 65–75. https://doi.org/10.47354/mjo.v2i1.181

Retnowulan, J. (2017). Pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap Minat beli Smartphone Xiaomi. Cakrawala-Jurnal Humaniora, XVII(2). https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala/article/view/2541%0Ahttps://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala/article/download/2541/1741

S, F. Z. A. R. A. (2024). Analisis Beauty Vlogger, Produk Halal Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Kosmetik Muslimah Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 8(1), 2077–2094. https://doi.org/10.31955/mea.v8i1.3924

Saputri, E. V., & Sidanti, H. (2022). PENGARUH LABEL HALAL, BAHAN PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KOSMETIK IMPOR KOREA (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun). Seminar Inovasi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi (SIMBA) , September.

Sari, S. P. (2020). Hubungan Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 8(1), 147. https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v8i1.4870

Satria, A. A. (2017). PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PERUSAHAAN A-36. Jurnal Lentera Bisnis, 6(1), 85. https://doi.org/10.34127/jrlab.v6i1.169

Satria Ahmad T, Bismark O.P, Maas I, Dakhyar, Z. A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli pada Produk Lemari Es Merek Sharp di Toko Elektronik Saribu Rumah Gadang ( Studi pada Toko Elektronik Saribu Rumah Gadang di Kutianyir Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan ). Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(2), 5633–5647. https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/7088%0Ahttps://www.jptam.org/index.php/jptam/article/download/7088/5867

Septianingsih, N., Romdhoni, A. H., & Hani’in, U. (2021). Pengaruh Label Halal, Religiusitas, Dan Marketing Syariah Terhadap Minat Beli Sr12 Herbal Skincare (Area Pemasaran Di Sukoharjo). Prosiding Seminar Nasional & Call for Paper STIE AAS, September, 189–200.

Shafitri, M., Aryani, L., & Nobelson. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Smartphone Vivo. Prosiding Konferensi Riset Nasional Ekonomi, 02, 201–212.

Sholihah, A., Hardinawati, L. U., & Yuliati, L. (2022). Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Label Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Lipstik Wardah Di Kabupaten Banyuwangi. VALUE: Journal of Business Studies, 1(1), 128. https://doi.org/10.19184/value.v1i1.31659

Sujana, S., & Agustian, E. (2013). Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Studi Kasus Pada Produk Wall’s Conello. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 1(2), 169–178. https://doi.org/10.37641/jimkes.v1i2.264

Sumpu, N., & L.Tumbel, A. (2018). Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Universitas Samratulangi Manado Angkatan 2016 ). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 2528–2537.

Suryowati, B., & Nurhasanah, N. (2020). Label Halal, Kesadaran Halal , Religiusitas Dan Minat Beli Produk Kosmetik Halal. Kompleksitas: Jurnal Ilmiah Manajemen, Organisasi Dan Bisnis, 9(01), 11–20. https://ejurnal.swadharma.ac.id/index.php/kompleksitas/article/view/17

Susanto, Y., & Realize, R. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Ndexindo Mandiri Indonesia. ECo-Buss, 5(2), 508–518. https://doi.org/10.32877/eb.v5i2.459

Syahputra, A., & Hamoraon, H. D. (2015). PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT KECAMATAN PERBAUNGAN DALAM PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DALAM KEMASAN. 6.

Utarsih, H. (2015). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KARTU AS (Studi Kasus pada Penduduk Bandung). Manajemen Bisnis Indonesia, 2(2), 393–406.

Widyaningrum, P. W. (2019). Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, Iklan, dan Celebrity Endorser terhadap Minat Pembelian kosmetik melalui variabel Persepsi sebagai Mediasi (Studi Pada Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Capital: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 2(2), 74. https://doi.org/10.25273/capital.v2i2.3984

Yohana Dian Puspita, & Ginanjar Rahmawan. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Garnier. Jurnal Sinar Manajemen, 8(2), 98–104. https://doi.org/10.56338/jsm.v8i2.1644

Yosefine, C., & Budiono, H. (2023). Pengaruh Kesadaran Merek, Citra Merek, dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Produk Innisfree pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 5(2), 277–286. https://doi.org/10.24912/jmk.v5i2.23395

Zainuddin, D. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Minat Beli Motor Matik. Sosio E-Kons, 10(3), 220. https://doi.org/10.30998/sosioekons.v10i3.2902




DOI: https://doi.org/10.35308/jbkan.v9i1.11372

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen (JBKSM)

Editorial Office

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar

 Jl. Alue Peunyareng, Ujong Tanoh Darat, Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681, Indonesia

 jbksm@utu.ac.id

+6282165076974  l  +6285277182682

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.