Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Masker Wajah Sariayu
Abstract
Dengan perkembangan tekhnologi dan informasi, konsep komunikasi informal seperti diskusi online telah berkembang hingga munculnya istilah E-WOM (electronic word of mouth). Selain itu, Untuk membuat seorang konsumen menentukan dalam membeli produk pada suatu merek maka suatu merek diharapkan memiliki kelebihan atau kekuatan. Pada penelitian ini menjelaskan pengaruh E-WOM (electronic word of mouth) dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian masker wajah sariayu pada Mahasiswi UPN Jawa Timur. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif. Metode non probability sampling pada penelitian ini dipakai sebagai proses pengambilan sampel melalui teknik sampling purposive dengan responden sebanyak 50. SmartPLS menjadi alat uji pada penelitian ini. Hasil yang didapat yaitu Electronic Word of Mouth dan Citra Merek berkontribusi terhadap keputusan pembelian.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35308/jbkan.v6i2.5710
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen (JBKSM)
Editorial Office
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar
Jl. Alue Peunyareng, Ujong Tanoh Darat, Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681, Indonesia
jbksm@utu.ac.id
+6282165076974 l +6285277182682
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.