Strengthening Policy Capacity for Smart City Emergency Response: Insights from the Cirebon Siaga 112 Program
Abstract
References
Ahmad, A.R (2010). Reformasi Pelayanan Publik. Malang: Averroes Press.
Dwiyanto, A. (2014). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press
Dyah, M & Arif, Z (ED). (2014). Manajemen Birokrasi dan Kebijakan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Hardiyansyah. (2018). Kualitas Pelayanan Publik (Edisi Revisi). Yogyakarta Penerbit Gava Media
Howlett, M & Ramesh, M. (2015). Achilles’ heels of governance: Critical capacity deficits and their role in governance failures: The Achilles heel of governance. Regulation & Governance, n/a–n/a. doi:10.1111/rego.12091
Keputusan Walikota Cirebon Nomor Kep/555.05/Kep. 262-DKIS/2017 Tentang Pembentukan Dewan Cirebon Kota Cerdas (Smart City)
Keputusan Walikota Cirebon Nomor Kep/555.05/Kep. 263-DKIS/2017 Tentang Pembentukan Tim Pelaksana Cirebon Kota Cerdas (Smart City)
Kirom, B. (2009). Mengukur Kinerja Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen. Bandung: Pustaka Reka Cipta.
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldaña, J. (2014). Qualitative Data Analysis: A Methods Sourcebook. Retrieved from http://researchtalk.com/wp-content/uploads/2014/01/Miles-Huberman-Saldana-Drawing-and-Verifying-Conclusions.pdf
Mulyadi, D. (2018). Admiistrasi Publik untuk Pelayanan Publik. Bandung: Penerbit Alfabeta
Napitupulu, P. (2007). Pelayanan Publik dan Customer Satisfaction. Bandung: PT. Alumni
Neuman, L. W. (2017). Metode Penelitian Sosial: Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif Edisi Ketujuh. Jakarta: PT. Indeks
Nurmandi, A. (2010). Manajemen Pelayanan Publik.Yogyakarta: PT. Sinergi Visi Utama.
Nurdin, I. (2019). Kualitas Pelayanan Publik. Surabaya: Penerbit Media Sahabat Cendekia
Nasution, M, N. (2005). Manajemen Mutu Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia
Peraturan Pemerintah Nomor Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Cirebon
Peraturan Daerah Kota Cirebon Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Cirebon
Peraturan Walikota Nomor Nomor 59 Tahun 2016 Tentang Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon
Rahmayanty, N. (2010). Manajemen Pelayanan Prima. Yokyakarta: Graha Ilmu.
Ratminto & Atik Septi Winarsih. (2005). Manajemen Pelayanan (Pengembangan Model Konseptual, Penerapan Citizen’s Charter dan Standar Pelayanan Minimal). In Reformasi Birokrasi Publik Di Indonesia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Santosa, P. (2008). Administrasi Publik: Teori & Aplikasi Good Governance. Bandung: PT. Refika Aditama.
Tjiptono, F. (2008). Service Management: Mewujudkan Layanan Prima.Yogyakarta: Penerbit Andi
Wu, X, Ramesh, M & Howlett, M. (2015). Policy capacity: A conceptual framework for understanding policy competences and capabilities, Policy and Society, 34:3-4, 165-171, DOI: 10.1016/j.polsoc.2015.09.001
Zaenal, M & Muhibudin, W.L. (2016). Membangun Kinerja Pelayanan Publik. Bandung: Pustaka Setia
DOI: https://doi.org/10.35308/jpp.v11i4.12216
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Iskandar Zulkarnaen
p-ISSN: 2477-5738 I e-ISSN: 2502-0528 I DOI: 10.35308
Jl. Alue Peunyareng, Ujong Tanoh Darat, Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681, Indonesia
(0655) 7110535 l +621260313742 l +6285277110911
