Analisis Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode CSI dan STP untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran pada UMKM BabonSenyum
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
H. Wutabisu, T. Priyasmanu, ) Program, and S. T. Industri, “STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING (STP) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOPI POSO,” Jurnal Mahasiswa Teknik Industri, vol. 4, no. 2, 2021.
P. Larasati and S. Kritina, “PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL PADA OSIRIS COFFEE DI KOTA BANDUNG SERVICE QUALITY MEASUREMENT OF CUSTOMER SATISFACTION USING SERVQUAL METHOD AT OSIRIS COFFEE IN BANDUNG CITY.”
J. Hasil Penelitian dan Karya Ilmiah, P. Nur Romadhon, and A. Wasiur Rizqi, “Analisis Pasar Segmentation, Targeting, Positioning, dan Marketing Mix 4P Minuman Kopi UD. XYZ.”
M. Arifin, B. Susanto, C. Dyah Pramita, and F. Ekonomi dan Bisnis, “PENERAPAN SERVQUAL PADA KELOMPOK PEDAGANG DI SIMPANG LIMA GUMUL (SLG) KABUPATEN KEDIRI,” Communnity Development Journal, vol. 4, no. 1, pp. 650–653, 2023.
A. B. L. L. , Z. V. A. , & B. L. Parasuraman, “SERVQUAL: A multiple-item scale for measuring consumer perceptions of service quality. 1988, 64(1), 12-40.”
S. Dian, N. Siahaan, and F. Agustini, “Analisis Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Customer Satisfaction Index (CSI) (Studi Kasus Pada BNI UNIMED),” Journal of Business and Economics Research (JBE, vol. 2, no. 1, pp. 13–19, 2021.
D. Realino, V. E. Gula, S. Jelita, A. : Jl, and K. No, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Pada Mahasiswa Pengguna Ojek Konvensional),” Jurnal Penelitian Manajemen dan Inovasi Riset, vol. 1, 2023, doi: 10.61132/lokawati.v1i4.136.
H. Wutabisu, T. Priyasmanu, ) Program, and S. T. Industri, “STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING (STP) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOPI POSO,” Jurnal Mahasiswa Teknik Industri, vol. 4, no. 2, 2021.
K. Setiawan, K. P. Wulandari Laksmi, I. G. N Oka Ariwangsa, and N. Wayan Lasmi, “PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN STP PADA PT. GUESTPRO,” BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 3, no. 4, pp. 777–781, 2022, doi: 10.31949/jb.v3i4.3278.
P. Wulan Cahyani, I. Setyaning Ari, V. Wulandari, S. Zakaria, C. Wardana, and E. Yuliawati, “Prosiding Seminar Nasional Teknologi Industri Berkelanjutan III (SENASTITAN III) Surabaya, 4 Maret 2023 STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) PADA INDUSTRI FROZEN FOOD.”
M. Syafii, N. E. Budiyanto, and J. M. Tengah, “Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak Penerapan Digital Marketing dengan Analisis STP (Segmenting, Targeting, Positioning),” vol. 4, no. 1, pp. 66–71, 2022.
N. Putu, S. Wahyuni, K. Kesehatan, F. Kesehatan, and M. Indonesia, “Analisis Produk Layanan Layanan Rawat Inap di Rsud Wangaya Denpasar Berdasarkan STP dan 4 P (Product, Price, Place Dan Promotion) Product Analysis of Inpatient Services in Wangaya Hospital Denpasar Based on STP (Segmenting, Targeting, Positioning) and 4 P (Product, Price, Place And Promotion).”
F. Handayani, J. Kadang, and I. Syrifuddin, “Penerapan Strategi Pemasaran STP (Segmenting, Targeting, Positioning) pada Usaha Toreko,” Empiricism Journal, vol. 4, no. 1, pp. 208–212, Jun. 2023, doi: 10.36312/ej.v4i1.1170.
H. Wutabisu, T. Priyasmanu, ) Program, and S. T. Industri, “STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING (STP) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOPI POSO,” Jurnal Mahasiswa Teknik Industri, vol. 4, no. 2, 2021.
B. O. Nababan, “PANDUAN PENGOLAHAN DATA SERVICE QUALITY (SQ), CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) DAN INDEX PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DENGAN SOFWARE EXCEL DAN SPSS Pelatihan Pengolahan Data dengan... Method · April 2018”, doi: 10.13140/RG.2.2.10743.96169.
A. Azharuddin and Y. Pandu Negoro, “Kepuasan Masyarakat dengan Sistem SEPEKAN di Bappeda Kualitas Layanan Kabupaten Gresik”.
A. P. Anindya and Iva Mindhayani, “Analisis Kepuasan Pelanggan De Laundry dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index dan Service Quality,” Jurnal INTECH Teknik Industri Universitas Serang Raya, vol. 7, no. 2, pp. 129–136, Dec. 2021, doi: 10.30656/intech.v7i2.3954.
DOI: https://doi.org/10.35308/jopt.v9i2.8520
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Optimalisasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JOPT: Jurnal Optimalisasi Indexing and Abstracting by: