Tingkat Kepuasan Mahasiswa pada Sistem Pelayanan Akademik Fakultas Teknik Menggunakan Metode Service Quality dan Model Kano di Masa Pandemi Covid 19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
. Feibe. F, Lisbeth. M, Hendra. N. “Analisis Kualitas Layanan Akademik Dan Administrasi Terhadap Kepuasan Mahasiswa”. ISSN 2303-1174. 2015.
. D. S. I. Jaelani, “Analysis of Service Quality on Academic Information System towar User Satisfaction Using Kano Method Base on Servqual Dimensions (Case StudyAcademic Information System on STT Wastukancana Purwakarta),” Int. J. Sci. Res., vo7, no. 10, pp. 1666–1672, 2018.
. E. Utami, “Pendekatan Model Kano Pada Quality Function Deployment Untuk Perbaikan Kualitas Kegiatan Belajar Mengajar,” J. Ilm. Tek. Ind., vol. 14, no. 2, pp. 187–195, 2015.
. Bao, Y., Sun, Y., Meng, S., Shi, J., & Lu, L. 2019-nCoV Epidemic: Address Mental Health Care to Empower Society. Lancet, 395(10224), E37–E38. 2020.
. Nurdianti, R. R. S., & Suhendra, S. “Analisis Kepuasan Mahasiswa Melalui Metode Service Quality (Servqual) Pada Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi”. Jurnal Siliwangi: Seri Pendidikan, 5(1), 47-51.2019.
. D. Y. Irawati dan Jonatan. “Evaluasi Kualitas Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19: Studi Kasus di Fakultas Teknik, Universitas Katolik Darma Cendika”. Jurnal Rekayasa Sistem Industri. Vol. 9. No. 2. Pp 135-144. Juli 2020.
. Wijaya, I. G. N. S., & Suwastika, I. W. K. “Analisis Kepuasan Pengguna E-learning Menggunakan Metode Kano”. Jurnal Sistem Dan Informatika, L-2, 128138. 2017.
. Kamble, A.A., & Sarangdhar, P. “Assessing Service Quality and Customer Satisfaction in Management Education Using Servqual Model”. Journal of Commerce & Management Thought, 6 (2), 369-382. 2015.
. Soares, M.C., Novaski, O., & Anholon, R. “Servqual Model Applied to Higher Education Public Administrative Services”. Brazilian Journal of Operations & Production Management, 14 (3), 338-349. 2017.
. Afridi, S.A., Khattak, A., & Khan. “A. Measurement of Service Quality Gap in TheSelected Private Universities/Institutes oPeshawar Using Servqual Model”. City University Research Journal , 6(1), 61-69. 2016.
. Suhendra, S., & Nurdianti, R. R. S. “Penggunaan Metode Servqual Dalam Pengukuran Kualitas Layanan Pendidikan”. Indonesian Journal of Primary Education, 2(2), 71-75. 2018.
. Sumarmi, W., & Wahyuni, H.C. “AnalisaTingkat Kepuasan Kualitas Layanan Perguruan Tinggi Swasta Berdasarkan Metode SERVQUAL”. Jurnal Teknologi dan Manajemen Industri, 2(1), 15-20. 2016.
. Leonnard. “The Performance ofServqual to Measure Service Quality InPrivate University”. ERIES Journal, 11(1),16-21. 2018.
. Jabnoun, N., & Khalifa, A. “Customized Measure of Service Quality The UAE”. Managing Service Quality, 15(4374-388. 2005.
. Lupiyoadi, Rambat. Edisi Pertama. “Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktik”. Jakarta: Salemba Empat. 2001.
. Amran, T.G, & Ekadeputra, P. “Pengukuran Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kano dan Root Cause Analysis (Studi Kasus PLN Tangerang)”. Jurnal Teknik Industri. 2 (2): 160-172. 2010.
. R. Muhammad, A.Adilla, I.Kusumanto. A. Silvia. “Aplikasi Metode Kano dalam Menganalisis Sistem Pelayanann Online Akademik FST UIN SUSKA Riau pada masa Pandemi Covid-19”. Jurnal Sains, Teknologi dan Industri, Vol. 18. No. 02. Pp. 180-187. Juni. 2021.
. I. Aji, Lukmandono. “Integrasi Metode Servqual, KANO, dan QFD untuk Meningkatkan Kualitas Layanan (Studi Kasus: Fakultas Teknik UG)”. Seminar Nasional Teknologi Industri Berkelanjutan I (SENASTITAN I). Surabaya, 6 Maret 2021.
. Algifari. “Mengukur Kualitas Layanan Dengan Indeks Kepuasan Metode Importance- Performance Analysis (IPA) dan Model Kano”. Edisi Revisi. Penerbit BPFE- Yogyakarta. Yogyakarta. 2019.
DOI: https://doi.org/10.35308/jopt.v10i1.8758
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Optimalisasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JOPT: Jurnal Optimalisasi Indexing and Abstracting by: