ANALISIS MCDONALDISASI BENTUK PELAYANAN PUBLIK PADA SISTEM E-FILING DIREKTORAT JENDERAL PAJAK (DJP) ONLINE
Abstract
Keywords: McDonaldization, Public Service, Tax, e-Filing
Full Text:
PDFReferences
Anonim. 2016. https://www.npwponline.com/2016/02/e-filing-pajak-8-manfaat-lapor-spt.html
Arhando Julianto, Pramdia. 2017. "Ditjen Pajak: Kepatuhan Bayar Pajak Masyarakat Indonesia Masih Rendah". (https://ekonomi.kompas.com/read/2017/07/19/1930 00326/ditjen-pajak--kepatuhan-bayar-pajak-masyarakat-indonesia-masih-rendah) (diakses 27 April 2018).
Boediono B. 2013. Pelayanan Prima Perpajakan. Jakarta: PT Rineka Cipta
DJP. 2018. Kepatuhan dan Penerimaan Pajak 2017 Tumbuh Pesat, DJP Optimis Hadapi 2018. http://www.pajak.go.id/kepatuhan-dan-penerimaan-pajak-2017-tumbuh-pesat-djp-optimis-hadapi-2018. diakses 29 April 2018.
-----. 2016. Definisi dan Ketentuan Umum. http://www.pajak.go.id/content/faq/18464/definisi-dan-ketentuan-umum. diakses 29 April 2018.
-----. 2016. Electronic Filing. http://www.pajak.go.id/electronic-filing. diakses 29 April 2018.
Komala, Kirana Cipta, dkk. Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang). Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya 105030407111039@mail.ub.ac.id. Malang
Puspa, Dian. 2017. Efiling Pajak : Panduan Lengkap Lapor Pajak Online Perusahaan. https://www.online-pajak.com/id/efiling-pajak-online. diakses 29 April 2018.
Ritzer,George. 2010. Teori Sosiologi Modern. Edisi ke 6. Jakarta : Kencana Pramedia Grup
Siahaan, Surtan. 2017. Membandingkan 5 Aplikasi e-Filing, Mana yang Paling Menguntungkan?. https://www.online-pajak.com/id/aplikasi-e-filing diakses 28 April 2018.
Sony, Devano dan Siti Kurnia Rahayu. 2006. Perpajakan : Konsep,Teori, dan Isu. Jakarta: Prenada Media Group.
Supadmi, Ni Luh. Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Melalui Kualitas Pelayanan. Universitas Udayana: Denpasar
http://www.bppk.kemenkeu.go.id/id/publikasi/artikel/167-artikel-pajak/21152-pelayanan-publik-yang-ideal (diakses 27 April 2018).
Susilo, Joko. 2014. Tinjauan Tentang Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Pelayanan Pajak (Kpp) Pratama Bontang. eJournal Ilmu Pemerintahan, Volume 2, (3), ISSN 2338-3651, ejournal.ip.fisip-unmul.ac.id.
UUD 1945 Pasal 23 Ayat (2)
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 1983
Undang-Undang Republik Indonesia No 36 Tahun 2008
Undang-Undang Pelayanan Publik Nomor 25 Tahun 2009
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2007
Keputusan Menpan Nomor 63 Tahun 2003
DOI: https://doi.org/10.35308/jpp.v4i1.236
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Public Policy
p-ISSN: 2477-5738 I e-ISSN: 2502-0528 I DOI: 10.35308
Jl. Alue Peunyareng, Ujong Tanoh Darat, Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681, Indonesia
(0655) 7110535 l +621260313742 l +6285277110911
is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License